Kisah Cinta Menembus 10 Kehidupan: 7 Alasan Mengapa Kamu Harus Nonton Love and Redemption

Hari ini saya mau bahas drama Love and Redemption (lagi) setelah menulis reviewnya Oktober lalu. Berhubung dramanya udah tamat di WeTV nih hehe. Siapa yang udah nonton sampai tamat? Atau masih ada yang bimbang mau nonton? Nah, tulisan kali ini saya akan menjabarkan alasan mengapa kamu harus cobain nonton drama ini.


Nggak pakai lama, ini dia 7 alasan mengapa kamu wajib banget nonton Love and Redemption.

1. Drama xianxia yang ramai ditonton di tahun 2020

Sebelum saya nonton drama ini, seriusan scene Love and Redemption sering banget lewat timeline saya di instagram. Bukan cuma sekali dua kali aja. Drama ini juga memperoleh skor 8.7 di MyDramaList. Termasuk tinggi lho.

Banyak juga yang request drama ini ke WeTV Indonesia sampai akhirnya dikabulkan. Nah, sekarang kamu bisa nonton dramanya di WeTV gratis! Sampai saat ini, kayaknya masih ramai yang nonton drama ini.

2. Plot rumit dan menggemaskan

Love and Redemption menyajikan 59 Episode. Dari jumlah episodenya aja bisa dibayangkan betapa panjang plotnya. Kisahnya pun sama sekali nggak membosankan. Sejak awal episode, penonton sudah dibuat tertarik. Apalagi dengan karakter Xuan Ji dan Si Feng yang memikat.

Memasuki episode 20 ke atas, konflik makin panas. Memasuki episode 30 berbagai macam kesalahpahaman bikin sebagian besar penonton frustrasi, termasuk saya yang gemaaas karena kesalahpahaman dua tokoh utama seolah tak ada ujungnya.

3. Kisah cinta yang tidak mungkin bersatu

Nonton drama ini membuat saya sempat bepikir, "Aduh, kalau sudah begini, mana mungkin mereka bersatu?"

Tidak terhitung berapa kali saya menangis menelusuri perjalanan cinta Xuan Ji dan Si Feng. Nggak bohong. Saya biasanya cuma merasa sedih atau marah saat nonton drama. Jarang banget nangis. Tapi Love and Redemption berhasil bikin saya nangis berkali-kali hingga penghujung episode 59.

Apalagi jika adegan sedih berpadu dengan lagu Love Like Colored Glass. Bisa nangis bombay! Apakah drama ini berakhir bahagia? Yah, silakan cari tahu sendiri hehe.

4. Tokoh antagonis dari dua sisi protagonis

Penentang protagonis bukan cuma dari sisi Si Feng atau Xuan Ji saja, tapi dari keduanya. Bikin gemas dan kesal maksimal hingga penghujung episode!

5. Pengorbanan Cinta Habis-Habisan

Omong-omong soal perngorbanan, Si Feng lah yang paling banyaaaak banget berkorban demi wanita yang dia cintai. Saya sempet sebel banget sama Xuan Ji yang salah paham mulu. Apalagi kalau Si Feng sampai udah nangis. Haduh, hati ikut nggak kuat /lapairmata.

6. Akting yang memikat

Kemampuan akting aktornya tidak perlu dipertanyakan lagi ya. Karena saya bisa nangis dan emosian nonton drama ini, sudah pasti akting aktornya sangat memainkan emosi penontonnya. Kamu nggak akan kecewa dengan akting mereka.

7. CGI yang memukau

CGI adalah Computer-Generated Imagery yang berfungsi memberikan efek 3D atau efek spesial seperti sihir, dan lain-lain. Tau kan kalau syuting film-film fantasi, ruang syutingnya pasti dipenuhi green screen.

Menurut saya CGI di Love and Redemption bagus dan efek sihirnya keren. Terutama kalo Si Feng gambar mantra pakai kuas, wah indah sekali! Penggunaan latar belakang juga indah. Bahkan efek monster juga tidak terlalu kaku.

*

Itulah 7 alasan mengapa kamu harus nonton Love and Redemption versi saya. Kalau sekiranya ada tambahan, boleh banget kamu tambahkan di kolom komentar. Terima kasih sudah membaca ^^

Sumber gambar: My DramaList

Post a Comment

2 Comments

  1. Mau tanya nih kak. Drama yg model mirip mirip kayak gini apa ya? Kasih saran dong kak. Ketagihan liat alur alur kayak gini. Apalagi pemainnya cocok banget. Sampai kebawa susana nonton per episodenya. bahagia tapi sedih banget udah tamat nonton. Tolong saranin drama yg lain kak. Atau sebutin 3 drama cina terbaik yg kakak suka. Makasih kakakk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau mau yang agak-agak mirip Love and Redemption, boleh banget coba nonton Love in Ashes. Tapi mungkin nanti aku akan buat postingan terpisah tentang rekomendasi drama china kesukaanku.

      Terima kasih sudah mampir ^^

      Delete

Terima kasih atas kunjungannya. Jangan lupa meninggalkan komentar setelah membaca. Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan :)