Subscribe Premium Package di Gramedia Digital Bisa Baca Sepuasnya

Gramedia Digital

Siapa yang suka baca buku-buku terbitan Gramedia? Udah tau belum kalau Gramedia punya aplikasi di mana para pembaca bisa membaca, membeli, dan berlangganan buku, majalah, dan koran digital? Kalau kamu belum kenal, yuk kenalan dulu dengan Gramedia Digital.

Apa itu Gramedia Digital?

Gramedia Digital adalah aplikasi di mana kamu bisa membaca buku, majalah, dan koran secara digital di smartphone kamu. Ada ratusan ribu buku digital yang bisa kamu beli dan baca kapan saja dan di mana saja tanpa repot membawa buku fisik.

Kategori bukunya pun beragam. Mulai dari bisnis, entertainment, non-fiksi, fiksi, buku anak, dan lain-lain.


Kamu bisa baca buku-buku terbitan Gramedia Pustaka Utama (GPU), Elex Media, m&c! Comics, BIP, KPG, dan lain-lain. Untuk koran juga banyak jenisnya. Mulai dari Kompas, Jawa Pos, Sindo, Tribun, dan lain-lain. Begitu pula dengan majalah seperti TEMPO, BOLA, Motor Trend, dan masih banyak lagi.

Selain membeli buku/majalah/koran digital, di Gramedia Digital kamu juga bisa berlangganan Premium Package lho.

Nah, ini dia pembahasan utama kita di postingan kali ini. Tentang berlangganan premium package yang mungkin belum banyak diketahui teman-teman. Mari ke pertanyaan selanjutnya.

Apa itu Premium Package?

Premium Package

Premium Package adalah salah suatu fasilitas berlangganan untuk mendapatkan akses membaca sepuasnya. Dengan berlangganan Premium Package, kamu bisa bebas mengunduh ebook yang kamu mau dan baca SEPUASNYA.

Bisa mengunduh, bukan berarti membeli ya. Jadi, kalau masa berlangganan kamu habis dan tidak diperpanjang, buku yang kamu download tidak bisa dibaca lagi. Ada beberapa pilihan paket premium yang bisa kamu pilih.

1. Full Premium (Rp 89.000/bulan)
2. Non-Fiction Premium (Rp 45.000/bulan)
3. Kids Premium (Rp 45.000/bulan)
4. Fiction Premium (Rp 45.000/bulan)

Karena saya lebih suka baca fiksi, maka saya membeli Fiction Premium.

Puas banget dong karena bisa baca buku-buku yang selama ini jadi wishlist. Mulai dari novel Indonesia sampai novel terjemahan pun bisa diunduh.

Walaupun bacanya versi ebook tapi saya cukup puas. Tolong jangan bandingkan dengan sensasi baca buku fisik. Tentu saja lebih enak yang fisik.

Buat yang mulai tertarik dengan Premium Package, kamu bisa beli sesuai dengan kebutuhan kamu ya.

Kalau kamu suka baca non-fiksi, bisa beli Non-Fiction Premium. Atau buat yang kayak saya suka baca fiksi, bisa beli Fiction Premium. Tapi kalau kamu doyan baca apa aja, silakan borong ebooksnya dengan berlangganan yang Full Premium.

Cara belinya juga nggak repot. Alias gampang banget! Pembayarannya bisa menggunakan GDPoint, VA BNI, VA Mandiri, Google Play, Master Card Visa, VA Bank lainnya, dan Gopay. Nah, buat yang nggak mau repot, bayarnya bisa pakai Gopay aja.

Enak nggak berlangganan Premium Package?

Jawabannya adalah Ya dan Tidak. Kenapa? Karena pandangan orang dalam membaca ebooks itu beda-beda.

Jawaban Iya kalau kamu suka dan tidak keberatan baca ebooks dan butuh asupan bacaan yang banyak.

Jawaban tidak kalau kamu nggak suka baca ebooks. Simpel. Itu aja.

Bagaimana menurut saya pribadi?


Saya sendiri puas banget dengan adanya fasilitas berlangganan Premium Package ini. Soalnya banyak banget buku wishlist yang bisa dibaca. 

Tahu sendiri kan kalau harga buku fisik itu cukup menguras dompet. Dengan hadirnya Premium Package, saya cukup bayar 45 ribu untuk sebulan, dan saya bisa baca banyak buku yang harga buku fisiknya di atas 100 ribu.

Walaupun ebook itu akan secara otomatis terhapus ketika masa Premium Package nya habis, tapi itu bukan masalah. Karena saya tidak akan re-read buku dalam waktu dekat.

Kalau ebook terhapus (karena masa berlangganan sudah habis) dan beli premium lagi, apa ebooknya bisa diunduh lagi? Jawabannya adalah BISA BANGET, Guys.

Gimana? Kira-kira tertarik juga berlangganan Premium Package di Gramedia Digital?

Kalau ada yang mau tanya-tanya, silakan drop pertanyaan kamu di kolom komentar 😀

Post a Comment

2 Comments


  1. Saya kok gak bisa download novelnya tere liye kayak kakak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya? Yah, aku kurang tau juga nih kak. Dulu sih aku masih bisa bisa aja. Selain Tere Liye bisa kak?

      Delete

Terima kasih atas kunjungannya. Jangan lupa meninggalkan komentar setelah membaca. Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan :)