[Review] Serial Netflix: Wednesday

Informasi

Judul: Wednesday
Pembuat: Miles Millar, Alfred Gough
Rilis Episode Pertama: 23 November 2022
Jumlah Episode: 8
Bahasa: Inggris
Genre: Fantasi, Horor, Komedi

Sinopsis

Berkisah tentang seorang gadis bernama Wednesday yang dipindahkan ke Nevermore Academy. Sebuah sekolah khusus untuk orang-orang spesial seperti vampir, werewolf, siren, dll.

Mulanya Wednesday berusaha untuk kabur dari sekolah itu, namun rencananya untuk melarikan diri berubah ketika terjadi kasus dan peristiwa yang mengancam masa depan Nevermore Academy dan dirinya sendiri.

Review

Alasan menonton serial satu ini tentu saja karena viral. Tiap scrolling tiktok, cuplikan Wednesday selalu lewat. Bikin tambah penasaran dan akhirnya ikut-ikutan nonton. Lucunya, setelah selesai nonton serialnya, vt nya nggak seliweran lagi di tiktok. Aneh X'D.

Secara garis besar, inti ceritanya seperti di sinopsis. Nevermore Academy adalah sekolah orang-orang yang dicap buangan. Sebenarnya tidak, hanya saja yang bersekolah di tempat ini adalah orang-orang spesial yang tidak bisa berbaur dengan manusia normal pada umumnya.

Tokoh utama kita, Wednesday Addams juga termasuk.

First Impression

Serial Wednesday berhasil memberikan impresi yang baik dari episode pertamanya. Menarik. Terutama dengan penokohan Wednesday di mana belum apa-apa dia sudah melakukan aksi balas dendam kepada orang-orang yang telah membuli adiknya dengan memasukan dua kantong ikan piranha ke kolam renang.

Sangat ekstrem. Pake ikan piranha. Dan dia melakukannya dengan senyuman sumringah!

Karena aksinya inilah Wednesday akhirnya dipindahkan ke Nevermore Academy yang juga merupakan sekolah kedua orangtuanya dulu.

Tapi siapa sangka di tempat ini Wednesday malah harus berhadapan dengan takdir di mana dia berperan penting dalam menghancurkan atau menyelamatkan Nevermore Academy beserta orang-orang di dalamnya.

Belum lagi kekuatannya yang bisa melihat masa depan membuat ramalan itu semakin terlihat nyata

Setiap episode selalu mengejutkan. Apalagi ending setiap episodenya yang bikin nggak bisa berhenti nonton. Selalu ingin next episode. Untunglah serial ini cuma 8 episode aja.

Plot

Supernatural, horror, fantasi, misteri, komedi, thriller, semuanya jadi satu. Aku suka semua perpaduan ini. Walau filmnya terkesan dark, ada aksi pembunuhan dan kekerasan, tapi humor dalam serial ini sukses bikin ngakak. Unsur kekeluargaan dan persahabatan juga ada di dalamnya dan bikin Wednesday nggak bosan ditonton. Oh, ada romance nya juga.

Hayo, kamu tim Tyler atau Xavier? Akusih Xavier yaa haha.

Plotnya juga asik diikuti. Terutama tiap ada hal-hal misteri bikin penonton ikut-ikutan menebak. Jujur aja nggak keliatan mana yang baik, mana yang jahat. Plot twistnya asli sih bikin kaget. Padahal aku sempat kena spoiler, tapi tetep aja ada hal lain yang bikin kaget!

Suka pokoknya.

8 Episode doang yang walau terkesan sedikit plotnya berhasil dikemas dengan baik. Bahkan sampai ke ending. Seluk beluk keluarga Addams juga sempat dibahas. Meskipun di ending ketika Wednesday harus berhadapan dengan musuh besarnya aku sempat merasa, "Gitu doang?" Tapi akhirnya tetap oke kok.

Karakter

My favorite character dari serial ini jatuh kepada Mbak Rabu alias Wednesday yang diperankan oleh Jenna Ortega. Dari episode 1 juga karakternya yang nyentrik emang kasih daya tarik. Salut banget sama Jenna Ortega yang bisa memerankan karakter Wednesday yang begitu 😂

Walau Wednesday punya sifat yang agak-agak psikopat, aku suka dengan beberapa sikap plusnya. Yang bisa cuek walau orang-orang nggak suka sama dia, yang berani berpendapat benar, berani mengungkap fakta, dan berterus terang.

Character development Wednesday juga dapet banget. Apalagi dia dipasangkan menjadi teman baik Enid. Aduh, friendshipnya mereka ini bikin terharu. Aku juga suka sama Enid yang bisa tahan sama Wednesday. Kalau saja aku jadi Enid, mungkin aku ga akan kuat.

Tokoh-tokoh lain seperti Xavier, Tyler, kedua orang tua Wednesday, dan lainnya juga punya peran penting. Rasanya nggak ada karakter yang hanya sekedar lewat gitu aja. Termasuk Thing yang sebenarnya cuma sepotong tangan aja.

Tapi walau Thing cuma tangan doang, perannya dalam menghibur di serial ini sangat memorable. 

*

Overall, Wednesday ditutup dengan baik sih. Semua misteri terungkap satu-satu dalam 8 episode. Tapi endingnya ditutup dengan adegan yang bikin penasaran, di mana Wednesday seperti sedang diawasi seseorang.

Belum lagi nasib monster yang berhasil ditangkap belum tau bagaimana nasibnya nanti. Dan yang pasti, saat aku menulis review ini sudah ada pengumuman bahwa Wednesday akan dapat season 2 nya!

Bakal penasaran banget di season 2 nanti bakal menyuguhkan konflik apa. Rateku untuk Mbak Rabu 5/5⭐ dan akan kunanti season keduanya. Sekian review dariku. Terima kasih sudah membaca ^^

All pictures source from Pinterest

Post a Comment

0 Comments