My Top 3 Favorite Books Series

Selamat Hari Buku Sedunia! 🎉

Karena entri blog ini lebih banyak membahas tentang buku dan berhubung hari ini adalah hari buku sedunia, aku mau sharing My Top 3 Favorite Books Series versi aku. 

Serial buku ini menjadi favorit karena aku suka dengan plotnya, karakter, dan perkembangan cerita di setiap bukunya bikin aku makin jatuh hati. Kira-kira, apakah serial favoritku sama kayak serial favorit kamu?

1. Camp Half Blood Series by Rick Riordan

Mengambil tema mitologi Yunani-Romawi, berkisah petualangan para demigod (manusia setengah dewa) dalam menghadapi berbagai ramalan yang mengancam banyak kehidupan. Demi menumpas kejahatan dan ancaman, mereka menyongsong maut dan menghadapi berbagai tantangan.

Kenapa aku engga menyebut 'demi menghindari ramalan'? Karena ramalan di dalam serial ini pasti terjadi. Yang bikin seru adalah... ramalannya terjadi dengan cara nggak terduga :')

Oh ya, karena aku menulisnya Camp Half Blood series, artinya di dalamnya mencakup 3 serial mulai dari Percy Jackson and the Olympians, The Heroes of Olympus, dan The Trials of Apollo. Soalnya ketiga serial itu berkelanjutan.

Baca Juga: Gini Nih Urutan Baca Novel Series Rick Riordan

Meskipun tokoh utama di tiap serial berbeda-beda, tapi secara plot masih bersambung. Di PJO tentu ada Percy Jackson sebagai tokoh utama, Heroes of Olympus ada 7 tokoh karena novelnya diceritakan dengan banyak sudut pandang, dan terakhir The Trials of Apollo tentu saja tokoh utamanya tidak lain dan tidak bukan Apollo sendiri.

Di tahun 2023 ini Rick Riordan akan merilis kelanjutan dari serial ini dengan Percy Jackson kembali menjadi tokoh utamanya dengan judul The Chalice of the Gods. Selain itu, di tahun ini juga Nico di Angelo akan punya kisah petualangnya sendiri bersama Will Solace di buku The Sun and The Star.

Sebagai pembaca yang hampir baca semua buku Rick Riordan, nggak sabar banget mau baca buku barunya. Semoga dua buku terbarunya akan diterjemahkan ke bahasa Indonesia.

2. Unwind Dystology by Neal Shusterman

Ada yang belum baca serial ini? Serial ini high recommended banget untuk dibaca. Terdiri dari 4 buku dan sangking sukanya sama serial ini, dulu aku baca semua bukunya dalam waktu kurang dari 2 minggu.

Ya, bacanya senagih itu. Plotnya epic dan edan, perkembangan karakternya keren-keren, dan yang paling kusuka adalah adrenalin yang dikasih buku ini. Sangking kerennya serial ini sampai sekarang aku belum tulis reviewnya di blog ini :') tapi kamu bisa baca review singkatku di goodreads.

Unwind Dystology mengambil tema distopia. Di mana teknologi semakin canggih dengan undang-undang yang semakin edan juga. Tokoh utama kita, Connor, dikirim oleh orang tuanya untuk pemisahan raga karena dianggap membawa masalah.

Definisi Pemisahan Raga adalah secara harfiah raga dipisah-pisah, setiap organ akan dijual kepada orang yang membutuhkan dan itu dianggap legal. Jadi, tokoh-tokoh di dalamnya adalah anak-anak yang tidak diinginkan oleh orang tuanya.

Bahasa kasarnya: anak nakal kirim ke pemisahan raga, raga dan organ anak dijual, lalu ortu dapat uang. The real jual anak se-organ dalamnya sekalian.

Campur aduk banget baca serial ini. Untuk bebas dari Pemisahan Raga itu, Connor dan teman-temannya yang lain harus survive dari penangkapan hingga usia mereka 18 tahun. Karena sebelum usia 18 tahun, hak hidup mereka ada digenggaman orang tua mereka.

Aku baca ini di gramedia digital. Mau banget punya versi cetaknya untuk koleksi di rumah, tapi sudah nggak banyak yang jual versi cetak. Besar harapan, semoga serial ini dapet kesempatan cetak ulang.

3. Lockwood and Co. Series by Jonathan Stroud

Serial ini berisi lima buku tentang sebuah agensi pembasmi hantu di London. Wabah Hantu merajalela sehingga profesi agen sangat penting di tengah-tengah masyarakat.

Serial ini unik sih. Karena memberikan gambaran Wabah Hantu hingga ada yang namanya Jam Malam. Di mana saat gelap orang-orang harus berada di rumah mereka. Setiap rumah wajib dikasih pengaman berupa besi-besi. Dan hantu-hantunya sendiri pun diklasifikasi mulai dari hantu tipe 1, tipe 2, dan tipe 3.

Baca Juga: [Book Review] Series Lockwood & Co. by Jonathan Stroud

Tipe 1 model hantu yang suka menampakkan diri aja. Tipe 2 model hantu yang udah ekstrem mengganggu hingga mengancam jiwa. Dan tipe 3 model hantu yang bisa berkomunikasi dengan manusia.

Namun serial ini bukan hanya menceritakan tentang perjuangan agensi kecil, menjadi besar dalam menumpas kejahatan hantu. Tapi juga menguak asal mula dari Wabah Hantu itu sendiri. Dibalut dengan kisah friendshipnya yang top markotop juga.

Kalau kamu belum baca dan tertarik baca, tapi masih ragu, kamu bisa cicipin serialnya loh. Karena novel ini sudah diangkat menjadi serial film di Netflix dengan judul yang sama.

*

Itu dia My Top 3 Favorite Books Series versiku. Apakah ada yang sudah kamu baca? Atau sudah baca semuanya juga? Yuk, sharing juga list serial favorit kamu di kolom komentar. Siapa tau belum pernah aku baca dan bisa masuk ke wishlist bacaanku ^^

Terima kasih sudah membaca 😀

Post a Comment

0 Comments