[Review] All Event Genshin Impact v2.2 - Misteri Lautan Kabut

Halo! Aku datang membawa seuatu yang baru (lagi). Meskipun judulnya masih review juga, tapi yang kureview kali ini adalah game Genshin Impact! Oh ya, di sini aku bukan untuk mereview gameplay atau grafisnya ya, tapi lebih ke arah mengulas event dan sharing pengalaman bermainku selama update di tiap versi.

Selain itu, sebenarnya daripada dibilang review, isi tulisan ini lebih banyak ke keluh-kesah alias uneg-uneg. Tapi biar lebih keren, tetap pakai kata 'review'. Dan alasanku menulis ini adalah untuk mengenang macam-macam update dan eventnya aja.

Oke udahan, daripada banyak cingcong mending langsung saja.

Tulisan ini akan panjaaang sekali. Mengingat yang dibahas adalah event-event selama sebulan. Jadi, siapkan cemilan dan minuman biar kamu tidak ngantuk selama membaca.

1. Event Permohonan Karakter & Senjata

Seperti rumor yang sempat beredar, di versi 2.2 ada dua karakter rerun, yaitu: Tartaglia di banner pertama dan Hutao di banner kedua bersamaan dengan Thoma sebagai karakter baru b4.

Aku awalnya sempat galau harus pull siapa dan sampai konsul ke teman. Lalu setelah berbagai pertimbangan dan saran dari teman, akhirnya aku skip banner Childe dan save primo sampai banner Hutao rilis. Di hari pertama banner Hutao rilis, aku bisa pull sampai 55 kali.

Hasilnya adalah... Hutao berhasil pulang setelah 40 kali pull di pity 75.

Termasuk lucky karena posisi saat itu sedang rate off. Sayangnya, sampai banner Hutao berakhir, malah Thoma yang tidak mau pulang dan di spam Sayu dan Diona sampai C3. Jadi, yasudahlah ya.

Untuk banner senjata, di phase pertama ada Polar Star dan Memory of Dust dan di phase kedua ada Staff of Homa dan Elegy for the End. Walaupun berhasil dapat Hutao, aku sendiri sudah kehabisan primo dan akhirnya sama sekali tidak pull di banner senjata. Selain itu, katanya pull senjata butuh lebih banyak effort, jadi aku skip aja.

Jadi, di v2.2 kamu dapat apa nih? 😁

2. Event Hangout with Sayu and Thoma

Seperti biasa event hangout itu ada enak dan nggak enaknya. Nggak enaknya sih karena kita harus mengulang-ulang story untuk mendapatkan ending yang berbeda. Enaknya di setiap ending cerita kita bakal dapat foto kenangan dan juga 60 primogems yang lumayan banget.

Fave moment with Sayu

Untuk event hangout kali ini aku cuma menyelesaikan story Sayu, sedangkan Thoma masih harus membuka tiga ending lagi.

3. Tsurumi Island & Quest Misteri Lautan Kabut

Di update v2.2 ini ada pulau baru di Inazuma yang bisa dieksplor, yaitu Tsurumi Island. Pulau misterius yang penuh dengan kabut. Untuk menghilangkan kabut tersebut kita harus menyelesaikan quest dunia dengan membantu seorang penulis novel bernama Sumida.

Aku tidak akan menceritakan detail tentang storynya karena pasti akan panjang sekali. Atau ada yang mau postingan khusus tentang story ini? 

Secera keseluruhan, aku suka sekali dengan story ini. Selain pulaunya yang horor dan misterius, kisah yang melatarbelakangi Tsurumi Island pun penuh tanda tanya. Dan lagi-lagi aku harus merasakan kesedihan mendalam gara-gara seorang NPC bernama Ruu. Rasa sedihnya sama seperti kehilangan Teppei. Ini dia foto kenangan bersama Ruu :')

Aku kasih rate 9/10🌟 untuk story Ruu dan Tsurumi Island. Masih jadi pertanyaan mengapa di Inazuma story world questnya pada bagus-bagus, tapi tidak dengan archon questnya. Bahkan story bersama karakter Raiden Shogun pun kesannya seperti kencan doang. Back to Tsurumi Island.

Untuk Tsurumi Island sendiri nyebelin! Kalau kabutnya belum hilang, nggak akan bisa eksplore di pulau ini. Karena bisa tersesat di kabut. Jika sudah tersesat, maka kita akan dikembalikan lagi ke titik teleport. Mengerjakan quest di Tsurumi Island yang masih berkabut sukses bikin aku sakit mata.

Tsurumi Island Day 1-4

Sudah gelap, nggak keliatan apa-apa, bisa diserang musuh tiba-tiba, mending kalau diserang slime atau hilicurl, bisa jadi diserang monster baru bernama rifthound, yang kalau kena attacknya langsung ngasih efek corrosion yang bikin HP karakter se-party terus berkurang.

Walau misi dan puzzlenya nyusahin, tapi tetap menantang. Jadi, oke bangetlah ya untuk Tsurumi Island dan storynya.

4. Event Dengarkan Suara Alam

Seneng banget bisa ketemu dan ngobrol lagi sama Kazuha di event ini. Pertama kali ketemu di archon quest sebelum berangkat ke Inazuma, Kazuha masih mengemban beban yang berat. Tapi setelah masalah di Inazuma selesai, nggak ada lagi yang membebani Kazuha. Ikut senang ^^

Di sini Kazuha memberikan kita alat musik Floral Zither. Cara mainnya mirip kayak Osu aja. Kukira bakal gampang, ternyata tiap level punya tingkat kesulitannya sendiri. Apalagi kalau dimainkan di hp saya yang kentang haha. Untungnya untuk mendapatkan primo tidak perlu meraih skor yang terlalu tinggi.

5. Event Pejuang Labirin

Kisah event ini bermula dari kemunculan domain misterius di Inazuma. Singkat cerita, kita bersama Xinyan membantu Tenryou Commission mengawasi domain itu untuk mencegah berbagai monster keluar dari sana.

Tidak jauh dari pintu domain, kita bertemu dengan shikigami bernama Shiki Taishou yang hilang ingatan. Shiki Taishou hanya bisa mengingat bahwa dia bisa mengendalikan domain itu. Bersama Xinyan dan Shiki Taishou, akhirnya kita masuk ke dalam domain dan tanpa diduga bertemu Childe.

Demi mengembalikan ingatan Shiki Taishou yang hilang, kita diharuskan menjelajahi domain untuk menemukan replika Shiki Taishou yang dianggap sebagai pecahan ingatannya. Dan begitulah awal mula pertarungan Pejuang Labirin dimulai.

Satu kalimat untuk menggambarkan event satu ini: Domain rasa spiral abyss dengan gaya.

Tidak bisa ganti party, tidak bisa makan untuk healing, dan tidak bisa menghidupkan karakter yang mati dengan makanan. Walaupun banyak yang bilang event ini easy, tapi tidak buatku yang masih minim karakter.

Sudah minim karakter, buildnya pun masih payah, malah DPS nya Chongyun yang belum OP pula. Fyi, di event ini aku belum punya Hutao. Meskipun pengumpulan buff sangat membantu, tapi tetap aja nggak berarti kalau sampai terkena efek cursed. Pada akhirnya aku menyelesaikan domain ini sampai stage tiga. Itu pun aku harus mengulang dua atau tiga kali di stage dua dan tiga.

Pokoknya setelah dapat Shiki Koshou sebagai kenang-kenangan event ini, aku pun menyerah di stage empat karena baru sekali coba langsung gagal. Capek akutu. And I don't want waste my time for this.

6. Event Bayang-Bayang Masa Lampau

Di event ini, kita menerima misi dari Katheryne dan menemukan Ruin Grader yang tidak bisa mati di Tsurumi Island. Untuk menghentikan Ruin Grader itu, kita akan diberikan alat oleh seorang NPC dari Sumeru. Namun sebelum menggunakannya, alat itu harus diperbaiki lebih dulu.

Dengan begitulah, event Bayang-Bayang Masa Lampau ini dibagi menjadi tiga tahap, yaitu:

  • Tahap Awal: Survei Penyelidikan

Tahapan yang paling buang-buang waktu karena harus mencari target survei.

  • Tahap Tengah: Pengambilan Data

Tahap ini cukup mudah, kita cuma harus ngisi energi tiga alat dengan elemen electro, lalu sambil menunggu alat itu terisi penuh, kita hanya perlu menghabisi musuh-musuh yang menyerang. Satu-satunya masalah tantangan ini punya batas waktu tertentu.

  • Tahap Akhir: Uji Coba Langsung

Yang berarti kita langsung bergelud ria dengan Ruin Grader itu. Tapi sebelum memulainya, lagi-lagi harus wasting time untuk mencari tiga alat seperti di tahap tengah. Setelah ketiganya ketemu, barulah bisa melakukan tantangan melawan Ruin Grader. Cukup menantang dan ada primo yang tidak bisa kuambil. Yah, pokoknya event yang satu ini cukup capek juga ngerjainnya.

7. Event Mekar dalam Mimpi

Setelah bercapek-capek ria di event Pejuang Labirin dan Bayang-Bayang Masa Lampau, akhirnya disuguhi event yang santai, tapi tetap berlimpah primogems. Di event ini kita cuma perlu memberikan barang ke NPC bernama Sakuya untuk ditukar dengan bibit tanaman.

Bibit itu kemudian di tanam di Serenitea Pot. Saat bunganya mekar, bunga itu bisa dipanen, lalu dipajang di rak yang telah disiapkan. Untuk mendapatkan primogem, tinggal banyak-banyak tanam, panen, dan membuat wishlist bunga. Untunglah walau friendlist di Genshin cuma 13, masih ada yang bisa diajak bertukar bunga :')

Di akhir event ini, rak bunga beserta bunga yang didapat akan masuk ke inventory dan bisa dipajang di Serenitea Pot sendiri.

8. Event Luapan Leyline

Patch v2.2 ini akhirnya ditutup dengan event Luapan Leyline yang biasa aja, tapi sebenarnya sangat dibutuhkan olehku yang butuh memperbanyak Hero Wit dan Mora. Well, yah lumayan banget. Cukup pake 20 resin, hadiahnya dapat 2 kali lipat (tidak perlu pakai condensed resin).

*

Sepertinya sudah semua ya event di 2.2? Jadinya lumayan panjang juga. Kalau lebih ditambah uneg-uneg yang lebih detail, bakal lebih panjang lagi kayaknya πŸ˜„ 

Sepertinya itu saja. Terima kasih jika ada yang baca sampai sini 😊 Sampai jumpa di review event patch 2.3 yang tentunya juga seru! Kalau ada yang mau mencurahkan isi hati selama event v2.2 boleh banget ditulis di kolom komentar hehe ^^ have a nice day!


*All pictures source from HoYolab and in game.

Post a Comment

0 Comments