Genshin Impact: Game yang Bikin Blog Ini Nggak Update Sebulan. Ini Dia Alasannya.

Halo, teman-teman. Lama nggak menyapa nih mengingat aku belum update apa-apa sejak postingan terakhir di awal agustus lalu dan sekarang sudah september. Wah, nggak terasa setengah tahun sudah berlalu. Meski masih pandemi, aku sudah mulai WFO terus nih, sedangkan kuliah sepertinya masih harus online. Bagaimana dengan kamu? 

Seperti yang tertera di judul, alasanku tidak ada update apa-apa, entah tentang buku, drama, atau hal lain, semua ini disebabkan oleh game Genshin Impact. Gawat nggak sih? Nggak update. Sebulan pula :')

Sejujurnya udah kenal game ini sejak tahun lalu karena sahabatku hype banget soal Genshin Impact. Waktu itu penasaran sama gamenya dan ikutan download. Baru main sebentar, tapi langsung aku uninstall gara-gara gamenya berbahasa inggris. Bukan berarti aku nggak paham Inggris, melainkan males banget main game story tapi sub inggris karena harus mikir dulu tiap baca teksnya.

Dan saat itu aku nggak tau kalau bisa di setting ke sub Indonesia. Payah sekali akuuu 😭

Jadi, baru bulan lalu saat gamenya update di versi 2.0 dan sedang ramai-ramainya, barulah aku mendownload gamenya dan merasa...

KENAPA SIH GUE NGGAK MAIN GAME INI DARI DULUUU???

Kayak ada rasa menyesal kenapa nggak ikutin game ini dari awal. Pasti aku banyak melewatkan event-event seru yang mungkin sekarang sudah ditiadakan oleh miHoYo. Tapi nggak nyesel juga kok baru main sekarang karena daripada enggak sama sekali.

Jadi, sebulanan ini nggak ada update apapun dikarenakan aku lebih banyak nge-game daripada menulis blog, membaca, atau menonton. Tapi jangan khawatir, aku masih punya banyak draft yang bisa diupdate. Tenang saja.

Sebenarnya apa sih yang bikin aku jadi ketagihan main Genshin Impact sampai-sampai nggak nulis, membaca, atau paling tidak nonton drama? Ini dia daftarnya...

Alasan Mengapa Saya Ketagihan Main Genshin Impact

1. Plot Cerita Bagus, Menarik, dan Bikin Penasaran

Story Game satu ini tentu saja harus berada di urutan nomor satu. Karena Story, bermainnya pun asik sambil menikmati jalan cerita. Genshin Impact bercerita tentang Traveler kembar bernama Aether dan Lumine yang terpisah karena serangan Unknown God ketika mereka hendak pergi dari Teyvat untuk melanjutkan perjalanan menuju dunia lain.

Player dapat memilih Aether atau Lumine sebagai Main Character mereka selama bermain game. Karena aku memilih Aether sebagai karakter utamaku, tentu saja misiku adalah mencari saudari kembarku yang hilang. Begitu pun sebaliknya, jika pemain memilih Lumine sebagai main character, maka misinya adalah mencari saudara kembarnya (Aether) yang hilang.

Sejauh ini, aku suka banget sama ceritanya. Gimana ya? Campur aduk. Misteri iya, lucu iya, seru iya, menegangkan iya, bahkan sedih juga iyaa. Inget banget aku ngegalau di Archon Quest Chapter 1 Act 4 dan kemarin Archon Quest Chapter 2 Act 3 juga nggak kalah bikin menggalau.

2. Grafis dan Musik Game

Mondstadt

Selama bermain game, aku takjub dengan grafis gamenya yang indah dan memukau. Sejauh ini Genshin Impact telah membuka tiga region, yaitu: Mondstadt, Liyue, dan Inazuma. Masing-masing region punya keindahan dan keunikan masing-masing. Sangking indahnya, tiba-tiba jadi pengin masuk ke Teyvat. Andai bisa masuk ke dunia game seperti anime Sword Art Online /ngayal 😂

Liyue

Inazuma

Belum lagi di setiap daerahnya juga punya musik yang enak-enak. Pengecualian Inazuma sih, karena regionnya agak-agak suram di beberapa tempat. Katakan saja Yoshiori Island dan Seirai Island.

3. Gameplay Asik

Selain menikmati alur cerita dari game, bertempur melawan musuh dan monster, mencari peti harta karun, pemain juga bisa melakukan banyak hal. Misalnya, memanjat, terbang, memasak, berenang, bahkan sekarang sudah dibuka sistem memancing. Menarik, kan? 

4. Dibumbui Karakter-Karakter yang Bikin Sayang

Aku love sama Kazuha💘

Kenapa bikin sayang? Game ini juga berisi kisah-kisah, bukan? Setiap karakter punya kisahnya masing-masing. Setiap player bisa menikmati kisah karakter-karakter di dalam game. Hal itu membuat para karakter di Genshin Impact lebih hidup di dalam hati pemain seperti aku ini.

Nah, kira-kira apa lagi, ya? 🤔 Kalau kamu main Genshin Impact juga dan ada tambahan selain yang kusebut di atas, boleh banget tulis di kolom komentar dan nanti akan aku tambahkan di post ini.

Jadi... begitulah teman-teman alasan blog ini baru update lagi. Game Genshin Impact terlalu candu untukku. Buat kamu yang main juga dan ingin berteman, bisa lihat UID ku di screenshoot gambar di atas ya hehe. Tapi saat ini aku masih di AR 41. Noob pula 😂

Oke, itu saja. Sekian dan terima kasih sudah membaca ^^

Post a Comment

0 Comments