[Review] Anime: Natsume Yuujinchou - Ishi Okoshi to Ayashiki Raihousha

Demi apa aku baru tau di tahun 2021 anime Natsume Yuujinchou merilis movie terbarunya? Kalau saja aku tidak kangen dengan anime satu ini, sudah dipastikan sampai akhir tahun juga nggak bakal tau.

Bermula dari scroll tiktok, lalu muncul cuplikan Natsume Yuujinchou membuat aku rindu nonton anime satu ini. Awalnya aku coba googling berita tentang season 7 nya, siapa tahu ada kan? Namun aku malah mendapati Movie terbarunya yang rilis di Januari 2021.

Sempat bertanya-tanya, kok bisa sih aku sampai melewatkan kabar movie terbarunya Natsume Yuujinchou? Dan baru ngeh kalau Januari 2021 juga sedang ramai-ramainya Kimetsu no Yaiba: Mugen Train yang baru tayang di bioskop Indonesia.

Oke, udahan basa-basinya 😂 /kebiasaan

Natsume Yuujinchou: Ishi Okoshi to Ayashiki Raihousha adalah anime movie yang berdurasi 51 menit. Durasi itu termasuk pendek untuk ukuran movie. Apalagi movie ini menyajikan dua jalan cerita. Jadi, alih-alih nonton movie, malah lebih kayak nonton anime 2 episode. Beda dengan versi movie Natsume Yuujinchou: Utsusemi ni Musubu di tahun 2018 yang durasi filmnya berkisar 1 jam 45 menit.

Meskipun begitu, Natsume Yuujinchou: Ishi Okoshi to Ayashiki Raihousha sukses mengobati rasa rindu akibat season tujuh yang tidak pernah ada kabar :")

Sesuai judulnya, movie yang terdapat dua bagian ini terdiri dari:

Bagian 1: Ishi Okoshi

Di bagian ini, Natsume bertemu dengan youkai kecil bernama Mitsumi di hutan. Mitsumi sedang menjalani tugas penting untuk membangunkan youkai Iwatetsu. Karena hadiah tugas itu sangat menggiurkan, ada banyak youkai lain yang ingin mengambil tugas itu dengan cara mencuri peta milik Mitsumi. Melihat kesulitan yang dihadapi Mitsumi, Natsume memutuskan membantu youkai kecil itu.

Bagian 2: Ayashiki Raihousha

Bagian ini menceritakan tentang tamu misterius yang selalu mampir ke rumah Tanuma. Tamu tersebut selalu datang untuk berbincang dengan Tanuma, kemudian pergi, lalu keesokan harinya akan datang lagi. Fyi, tamunya gans banget lho 👀

Natsume sadar bahwa tamu itu adalah youkai, namun dia juga merasakan bahwa youkai itu sama sekali tidak mengancam Tanuma. Seiring berjalannya waktu, semakin sering tamu itu datang, kesehatan Tanuma perlahan mulai terganggu.

*

Nah, singkat cerita seperti itulah isi dari movie ini. Jalan ceritanya tidak terlalu kompleks, malah terkesan sangat santai. Namun aku sendiri tetap enjoy menikmati animenya. Mungkin karena kangen Natsume dan Nyanko-sensei yang bikin gemas.

Anime ini cocok banget ditonton kalau kamu lagi kangen anime Natsume Yuujinchou atau butuh tontonan yang santai, tapi durasinya tidak terlalu panjang.

Aku masih berharap semoga anime Natsume Yuujinchou masih terus dilanjut hingga season tujuh, mengingat ending dari season enam bikin penasaran banget! Aku juga penasaran bagaimana kisah ini akan berakhir.

Mungkin itu aja sih. Sangking simpel jalan cerita movie ini, aku nggak tau harus berkomentar apa lagi 😅 Tapi walaupun kelewat santai, aku tetap suka sama movie kali ini. Seneng banget bisa liat Natsume dan kawan-kawan lagi di cerita yang baru ^^

Terima kasih sudah membaca.

Sumber gambar: pinterest

Post a Comment

0 Comments