[First Impression] Drama China: Legend of Awakening

Informasi

Judul: Legend of Awakening, The Road of Awakening, Tian Xing Zhi Lu
Directors: Vicky Wong
Country: China
Episode: 48
Aired: 23 April - 24 May 2020
Duration: 45 min./episode
Genre: Wuxia, Fantasy

Sinopsis Singkat

Lu Ping bersama adiknya, Su Tang berhasil melarikan diri dari Gedung Shanhai setelah ditahan dan mengalami penyiksaan selama bertahun-tahun. Mereka dibebaskan oleh sosok misterius berpakaian hitam & bertopeng.

Ketika mereka terdampar dan hampir mati di hamparan luas salju, keduanya ditolong oleh seorang master Sekolah Bela Diri Zhaifeng dan menjadi murid di sana.

Selama itu pula, Lu Ping dan Su Tang berusaha menemukan sosok misterius yang telah menyelamatkan mereka. Tanpa diduga, orang-orang Gedung Shanhai yang terkenal akan kekejamannya berhasil menemukan Lu Ping yang masih hidup dan berusaha menangkap Lu Ping kembali.

My First Impression

Pertama, maafkan kepayahan saya dalam membuat sinopsis singkatnya. Semoga dengan membaca sinopsis di atas, kamu ikut tertarik untuk nonton drama ini juga.


Meskipun dibilang First Impression, saya sudah nonton drama ini sampai 20 episode 😅 Soalnya seru banget.

Belum bisa dibuat review karena dramanya masih on going. Jadi, belum bisa memberikan ulasan secara menyeluruh.

Awal mula nonton Legend of Awakening karena beberapa hari lalu TL facebook, ig, sampai twitter penuh dengan berita tentang syuting drama baru Arthur Chen dan Leo Luo yang berjudul Immortality (fyi, novelnya bagus banget. Makanya Immortality masuk ke daftar drama yang saya tunggu).

Lalu nggak sengaja nemu info kalau ada drama Arthur Chen yang sedang on going. Jadilah menonton drama ini.

Seperti biasa, nggak pakai baca sinopsis waktu mau nonton. Langsung aja cus nonton.

Hasilnya....

SUKA BANGET DARI EPISODE PERTAMA!

Awal mula sudah disuguhi adegan pelarian Lu Ping (Arthur Chen) dan Su Tang (Ancy Deng) dari Gedung Shanhai. Pembukaan yang cukup menjanjikan dan bikin penasaran. Terlebih, ketika orang Shanhai menemukan Lu Ping yang masih hidup.

Di sini saya bertanya-tanya. Siapa sosok Lu Ping sebenarnya? Mengapa Gedung Shanhai niat banget untuk menangkap Lu Ping?

Ternyata... Lu Ping menyimpan kekuatan yang 'spesial'.

Kisah Legend of Awakening juga mengusung genre fantasi. Selain keahlian bela diri, tiap orang mampu menguasai tenaga dalam yang terbagi menjadi 6 tenaga/kekuatan roh. Visi, Suara, Udara, Suhu, Berat, dan Mental.

Ketika seseorang berhasil menguasai satu roh, maka mereka berkesempatan untuk meningkatkan kemampuan dengan menguasai dua, tiga, sampai empat roh. Namun hanya sedikiiit sekali orang yang bisa menguasai 6 roh sekaligus. Bahkan orang ini hanya ditemukan seabad sekali.

Ya, Lu Ping menjadi orang spesial yang di tubuhnya ada 6 kekuatan yang mengaliri nadinya. Sayang super sayang kekuatannya dirantai.

Masih belum begitu jelas mengapa orang-orang Gedung Shanhai menginginkan Lu Ping. Apakah hanya kekuatannya semata? Entahlah... sejauh ini masih belum terungkap.

Namun saya suka plotnya! Bahkan baru di sekitar episode 15-an sudah tertampar plot twist. Entah di episode ke depannya saya akan menghadapi apa lagi karena makin ke sini plotnya makin bikin gemes.

Selain Lu Ping, saya juga suka tokoh lawan main dari Lu Ping 🥰


Wanita ini bernama Qin Sang (diperankan oleh Cheng Xiao). Katanya, Legend of Awakening adalah drama pertama Cheng Xiao, tapi perannya jadi Qin Sang bagus banget lho. Adegan aksinya pun kelihatan luwes.

Oh ya, walaupun Arthur Chen dan Cheng Xiao yang menjadi tokoh utama dalam drama ini. Tapi Dylan Xiong, Ancy Deng, Jerry Yu, dan Shang Xuan juga memainkan peran penting. Tiga pria, tiga wanita... PAS! Masing-masing punya pasangan.


Intinya, bagi yang ingin menonton drama cina Material Arts dengan perpaduan Fantasi, plot yang cukup menjanjikan, dan tokoh-tokoh cowok yang ganteng atau cewek yang cantik, Legend of Awakening cocok. Apalagi masih on going. Masih anget nih dramanya.

Kamu bisa nonton di iQIYI. Download aplikasinya di playstore.

Jadwal updatenya 2 episode setiap hari kamis sampai minggu. Jadi, dalam seminggu kamu bisa menikmati 8 episode baru. Spesial VIP, kamu bisa nonton 8 episode khusus VIP (nggak ada iklan pula). Kalau kamu baru pakai aplikasi iQIYI, kamu bisa beli VIP satu bulan pertama seharga Rp 3.000. Murah, kan? 😀


Sekian First Impression dari drama Legend of Awakening. Drama ini akan berakhir menjelang akhir bulan Mei 2020. Setelah itu, barulah saya akan menulis ulasan penuh drama ini.

Arthur Chen as Lu Ping

Cheng Xiao as Qin Sang

Dylan Xiong as Yan Xi Fan

Ancy Deng as Su Tang

Baiklah, sampai jumpa lagi di postingan review dramanya 🥰

All pictures source from MyDramalist.com

Post a Comment

1 Comments

  1. saya lagi mau nonton The Untamed sebenernya udah liat episode 1-2 semoga jadi tambah penasaran nih gara2 ulasan kamu.. ma kasih..

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya. Jangan lupa meninggalkan komentar setelah membaca. Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan :)