[Book Review] Bone by Mijin Jung

Informasi Buku

Judul: Bone
Penulis: Mijin Jung
No. ISBN: 978-623-7351-28-3
Penerjemah: Hyacinta Louisa
Penyunting: Hisni Munafarifana
Penyelaras Aksara: Francisca Ratna
Penata isi & sampul: Propanardilla
Penerbit: Haru
Tanggal Terbit: Cetakan Pertama, Maret 2020
Jumlah Halaman: 300 hlm.
Kategori: Romance, Mystery, Thriller
My Rated: 4/5🌟

Blurb

"Bawa 500 juta won, atau gadis ini mati."

Dua tahun sudah Hajin menghilang tanpa kabar, meninggalkan luka yang nyaris tak bisa disembuhkan dalam diri Junwon.

Akan tetapi, saat Junwon mulai melupakan Hajin dan melanjutkan hidupnya, dia menerima sebuah paket dengan surat ancaman. Batas waktunya mendesak, Junwon harus menemukan Hajin. Jika tidak, sudah bisa dipastikan dia tidak akan pernah bisa bertemu dengan gadis itu lagi.

Junwon pun memulai pencariannya, tenggelam dalam kenangan-kenangannya bersama Hajin.

Review

Meskipun daging dan kulit bisa melebur dan menghilang, tulang akan tersisa selamanya.

By the way, saya ikut Special Offer novel ini. Jadi bukunya juga dipaket spesial. Saya merasa menerima paket ancaman 😂. Seperti ini bentuknya.


Setelah membaca blurb, teman-teman sudah bisa mengambil kesimpulan bagaimana kisah ini berlangsung, kan? Tapi yang bikin Bone unik adalah, selain karena menggabungkan unsur romance, thriller, dan mystery. Ilustrasi yang digunakan di novel ini pakai fotografi lho.

Hajin itu gadis yang berharga bagi Junwon.

Dia menghilang tanpa kabar dua tahun yang lalu, membuat Junwon galau berat.

Ketika akhirnya Junwon berhasil move on, dia malah menerima paket dengan surat ancaman.

"Bawa 500 juta won, kalau tidak gadis ini mati."

Bayangkan dirimu jadi Junwon, dan kamu pasti bakal panik banget. Apalagi waktu yang kamu punya juga mepet. Kurang dari 24 jam. Sedangkan uang 500 juta won tidak jatuh dari langit. Apa yang harus dilakukan Junwon?


Novel ini diceritakan dengan sudut pandang pertama Junwon. Jadi, kita bisa merasakan gejolak perasaaan Junwon yang panik banget dan gimana besar cintanya kepada Hajin. Saya suka banget sama pemakaian diksi di novel ini. Karena rasa sakit yang dirasakan Junwon ikut menular ke saya.

Ya, cuma rasa sakitnya aja yang saya ingat 😭.

Dalam perjalanannya menuju tempat di mana Hajin diculik, Junwon berkali-kali dibawa ke masa dua tahun yang lalu. Jadi, bacanya jangan lompat-lompat. Karena alurnya yang maju-mundur, bacanya juga harus cermat.

Meskipun Bone menggabungkan tiga unsur genre, namun yang saya rasakan novel ini lebih menitikberatkan pada romancenya. Terutama pada masa lalu Junwon dan Hajin. Wah, ini flashbacknya banyak banget.

Dan alurnya terhitung cepat. Bacaan sekali duduk. Tebal novel Bone hanya 300 halaman, itu pun sudah termasuk dengan ilustrasi foto yang cukup banyak untuk menambah suasana membaca.

Contoh ilustrasi foto

Karakteristik dalam novel ini juga oke. Apalagi tokoh Hajin punya daya tarik bagi Junwon. Sedangkan Junwon sendiri, dia adalah tipe lelaki yang terlalu takut untuk mengungkapkan isi hatinya. Gemes juga, sih. But, don't judge him. Kamu juga akan menelusuri masa lalu Junwon pribadi 😢.

Kenapa kau berpikir cinta itu tidak ada? Karena... pada akhirnya cinta akan hilang.

Finally, di penghujung kisah ini akan terungkap siapa sosok yang menculik Hajin dan apa motifnya. Mereview novel yang bergenre misteri memang harus menahan diri untuk tidak mengungkapkan jawabannya 😂. Yang pasti, saya merasa biasa aja saat tahu dalang dibalik paket ancaman yang diterima Junwon.

Perasaan 'biasa' inilah yang membuat saya awalnya mau kasih nilai 3.5🌟. Tapi NGGAK JADI! Karena bab terakhir cukup menguras emosi sampai mata ini berkaca-kaca. Selain itu, adegan di lembar terakhir bikin saya Speechless. Cuma bisa bergumam, "Apa-apaan ini?" 😭

Alhasil, novel ini nilainya naik jadi 4 😂.

Saya recommended novel ini untuk kamu yang suka Romance dan ingin mencicipi gimana rasanya romance dipadu dengan mystery/thriller. Meskipun mystery dan thrillernya nggak nampol banget, tapi sensasi endingnya tuh bikin... apa ya? Kamu yang sudah baca pasti tau maksud saya.

Mungkin ini saja review yang bisa saya tulis. Kalau terlalu detail, takutnya malah spoiler 🙈

Buat kamu yang sudah baca novel ini, gimana perasaan kamu waktu baca lembar terakhir? Boleh banget tulis di kolom komentar 😁

Have a nice day.

Post a Comment

2 Comments

  1. Wah jadi penasaran kak, menurut kakak worth it enggak kalau beli?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurutku worth it kok 😊 apalagi kalo suka romance dan penasaran gimana rasanya romance dipadu sama thriller dan misteri.

      Tapi seperti yg kubilang, thriller dan mysterynya ga WOW banget. Cuma ya gitu... endingnya bikin melongo 😂 Dan... kisahnya bener2 bikin pembaca terbuai. Jadi baper 🤧

      Terima kasih sudah mampir 🥰

      Delete

Terima kasih atas kunjungannya. Jangan lupa meninggalkan komentar setelah membaca. Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan :)