Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, Menyuguhkan Cerita yang Epik nan Mengharukan

Sumber Gambar

Akhir-akhir ini Anime dan Manga Demon Slayer atau dikenal juga dengan judul Kimetsu no Yaiba karya Koyoharu Gotoge sedang panas di Indonesia. Sebenarnya nggak cuma di Indonesia, tapi di beberapa negara lain juga mengalami hal yang serupa. Terlebih setelah perilisan episode 19, kepopuleran Kimetsu no Yaiba langsung meledak.

Sebenarnya saya sudah dapat rekomendasi untuk nonton anime ini sejak lama, tapi karena sibuk banget, saya belum sempat nonton anime ini sampai TL facebook dipenuhi dengan kegalauan teman-teman akibat KnY ini. Ya, aku jadi penasaran dong.

First impression liat cover animenya berasa biasa aja. Covernya hanya cowok yang memeluk (melindungi) seorang gadis. Sempat terpikir, ah paling cuma anime romance dengan unsur action biasa. Sempat mengira kalau gadis itu seorang siluman. Maklum, saya suka melewatkan baca sinopsis. Berhubung memang mau nonton, langsung sikat download 5 episode pertamanya dan nonton.

Ternyata genre anime ini malah membuat saya lemah. Saya sudah jatuh cinta sama KnY sejak episode pertamanya.

Ya, saya lemah sama genre family begini. Apalagi dibuat baper dengan episode satunya yang berdarah-darah.

Di mana karakter utama yang bernama Kamado Tanjirou harus ditimpa kenyataan pedih. Setelah ayahnya meninggal, dia harus jadi tulang punggung keluarga karena dia anak sulung dari enam bersaudara. Namun takdir merengut keluarganya. Ketika Tanjirou kembali setelah menjual arang, keluarganya dibantai dengan cara mengenaskan oleh iblis. Ibu dan ke empat adiknya mati. Satu-satunya yang masih bisa diselamatkan hanya Nezuko, namun malah jadi iblis.


Bisa dibilang saya sendiri orangnya cukup empati. Nonton begini aja luar biasa jadi sedih. Apalagi posisi saya di keluarga juga seorang kakak seperti Tanjirou, anak tertua di rumah. Malah jadi tambah galau sekaligus terharu.

Lalu dimulailah petualangan mereka.

Tanjirou percaya bahwa adiknya dapat diselamatkan untuk dijadikan manusia lagi, jadi dia berlatih menjadi anggota pemburu iblis untuk memburu iblis yang telah membunuh keluarganya sekaligus mencari cara untuk mengembalikan Nezuko jadi manusia.

Dari awal episode saya sudah tahu kalau Tanjirou ini tipe kakak yang sayang sama adik-adiknya. Cara bicaranya halus nan menenangkan. Good job buat seiyuunya 😭💓 karena sekarang adiknya tinggal satu, kebayang kan gimana Tanjirou mati-matian melindungi adiknya. Apa pun akan dia korbankan demi Nezuko.


Ketika berhasil mengejar KnY sampai di episode 19, SAYA NYARIS NANGIS.

Sumpah, saya sendiri speechless. Selain seru karena full action, genre family di episode ini kental banget. Ditambah soundtrack yang indah & keren bikin jiwa makin bergetar /?. Terutama saat lagu Kamado Tanjirou no Uta dikumandangkan. Saya luar biasa makin baper. Entah bagaimana mendeskripsikannya dengan kata-kata. Sulit.

Karena nggak sabar harus menunggu minggu depan, saya putuskan untuk mengejar manganya juga. Kalau tidak salah, saya start di chapter 43 dan dalam 2 hari berhasil mengejar sampai chapter 170. Hasilnya? Koyoharu Gotoge benar-benar keterlaluan.

Koyoharu-sensei menguras emosi saya. Perasaan saya dipermainkan. Keterlaluan, sumpah. Tapi saya suka. Artinya, kisah KnY berhasil hidup di hati ini. Nggak hanya disuguhi plot cerita yang menarik dan action yang memicu adrenalin, Kimetsu no Yaiba juga dikemas dengan berbagai macam gejolak perasaan untuk para penikmatnya. Terutama suasana family dan friendshipnya yang kental banget.


Terima kasih juga untuk studio ufotable karena sudah membuat animasi Kimetsu no Yaiba dengan grafik gambar yang bagus banget dan soundtrack yang keren. Semoga segera dibuatkan season dua, mengingat arc berikutnya bakal seru banget 😂.

Saya juga berharap semoga dengan kepopuleran Kimetsu no Yaiba saat ini, penerbit di Indonesia (khususnya Elex Media) mau menerbitkan komiknya di tanah air. Saya pasti beli komiknya 😍.

Baiklah, cukup sekian postingan kali ini. Sepertinya saya akan menambahkan kategori lagi di blog ini 😂. Karena saya juga doyan nonton anime dan baca manga, jadi saya akan menambahkan segmen Anime/Manga di blog ini demi melampiskan uneg-uneg daripada nulis di sosmed yang mungkin aja bakal mengganggu TL.

Terima kasih sudah membaca 😊 Sudahkah kamu menonton anime atau membaca manga keren ini? Boleh lho melampiaskan uneg-unegmu di kolom komentar.

credit picture: hasil screenshoot di filmnya.

Post a Comment

1 Comments

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya. Jangan lupa meninggalkan komentar setelah membaca. Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan :)