Kisah Pilu di Balik Permainan Genius Invokation TCG di Genshin Impact

Halo! Gimana kabarnya Traveler?

Khusus untuk tulisan kali ini aku ingin menuliskan kisah sejarah permainan Genius Invokation TCG di Genshin Impact nih. Kenapa ditulis? Karena ceritanya sendiri baru ada di event 3.7 padahal TCG dirilis sejak patch 3.3.

Jadi, tulisan ini buat kenang-kenangan aja karena story event Genshin Impact tidak akan terulang dua kali. Dan mumpung masih ingat sebelum memasuki region baru Fontaine.

Siapa tau ada Traveler yang melewatkan event ini dan ingin tahu asal mula permainan Genius Invokation TCG di Teyvat.

Apakah penciptanya adalah orang ini?

Bukan ya. Walaupun Cyno terkenal maniak kartu TCG (bahkan rela keluar jutaan mora demi kartu), pencipta permainan ini bukan Cyno.

Permainan Genius Invokation TCG diciptakan oleh dua orang sahabat bernama Garvipidam dan Gulab. Permainan ini diciptakan dan dikembangkan oleh mereka berdua yang mulanya untuk mengatasi rasa bosan, terutama ketika Gulab dirawat di rumah sakit karena penyatit Eleazar yang dideritanya.

Siapa sangka permainan TCG jadi populer di rumah sakit tempat Gulab di rawat. Banyak pasien lain yang juga menikmati TCG dan hal ini membuat Garvipidan dan Gulab semangat dalam mengembangkannya.

Hari demi hari eleazar yang diderita Gulab semakin menggerogoti kehidupannya, dan Garvipidam masih jadi teman yang selalu setia menemani meskipun Gulab menyuruhnya agar fokus dengan pekerjaan di Akademiya saja. Tapi kekeh, Garvipidam tentu saja tidak mau.

Sampai suatu hari, Gulab menyadari bahwa hidupnya tidak akan lama lagi. Diam-diam dia menciptakan sebuah Casket of Tomes, sebuah alat yang berfungsi untuk mencari pemain TCG lainnya. Dengan harapan Garvipidam masih bisa menikmati TCG walaupun dia tidak ada lagi di dunia.

Sekarang Casket of Tomes sudah menjadi gadget yang kita dapat ketika kita sudah mempelajari dasar-dasar permainan TCG.

Gimana perasaan kamu kalau jadi Garvipidam? Tentu marah dan sedih. Jujur pas bagian ini aku serasa mau nangis karena rasanya nggak siap kalau harus kehilangan teman baik selamanya.

Dan benar saja, eleazar merenggut hidup Gulab.

Permainan TCG kemudian menjadi populer di Teyvat dan hal ini membuat Garvipidam merasa sedih karena sahabat baiknya tidak bisa melihat kejayaan permainan TCG yang mereka ciptakan. Sangking sedihnya, di event 3.7 kemarin Garvipidam sampai healing ke Vimara Village.

Bertahun-tahun setelah Gulab meninggal, tepat di event turnamen TCG 3.7, Kirara, seorang kurir dari Inazuma mengantarkan paket khusus untuk Garvipidam. Dan betapa kagetnya dia bahwa pengirimnya adalah Gulab.

Apakah plot twist Gulab ternyata masih hidup?

Tentu tidak.

Kirara menjelaskan bahwa paket tersebut dikirim dengan permintaan khusus Gulab sebelum dia meninggal.

Setelah Garvipidam membuka paketnya, ternyata di dalamnya berisi sebuah surat dan kartu.

Inti suratnya, tentu saja Gulab berharap Garvipidam bahagia dan bisa bertemu dengan teman-teman baru. Bagaimana pun TCG yang mereka ciptakan bukan hanya untuk hiburan, bukan hanya untuk mencari lawan, tapi untuk mencari teman.

Part tersedih dari isi suratnya adalah ketika Gulab berterima kasih kepada Garvipidam karena sudah mau jadi teman pertamanya walaupun dia penderita Eleazar.

Dan tentu saja deskripsi hadiah kartu dari Gulab bikin AAAA.

"Teman yang baik tidak akan pergi selamanya. Mereka akan tetap di sisimu dalam bentuk yang lain."

Itu dia kisah dibalik permainan Genius Invokation TCG di Teyvat. Bukan cerita Hoyoverse kalau nggak sedih 😔 Kalau ada yang kurang atau keliru, boleh banget koreksi ya teman-teman ^^

Oh ya, kamu juga bisa liat story teaser kisah ini official Youtube Genshin Impact. Yang pasti menonton story teasernya bikin jauh lebih sedih :")

Sekian cerita hari ini. Terima kasih sudah membaca ^^

Post a Comment

0 Comments